Dua Gol Mbappe Antar Perancis Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe, 2 Golnya Antar Perancis Ke 16 Besar Piala Dunia 2022 (Photo : Instagram @fifaworldcup)

Bagikan

Jtizen – Dua gol Kylian Mbappe, dalam laga kedua grup D Piala Dunia 2022 Qatar melawan Denmark Sabtu (26/11) malam, menjadikan Perancis sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Melakoni laga kedua Grup D, Perancis yang berhasil menundukkan Denmark dengan skor 2 – 0, juga berhasil menjadi tim pertama yang mengoleksi enam poin.

Dengan koleksi 6 poin tersebut, Perancis sudah tidak mampu lagi dikejar oleh dua tim pesaingnya, yakni Tunisia dan Denmark.

Namun, posisi juara grup D belum bisa dikunci oleh Perancis, karena masih harus bersaing dengan Australia yang saat ini berada di posisi kedua dengan 3 poin.

Setidaknya, tim asuhan Didier Deschamp hanya membutuhkan hasil imbang di laga ketiga melawan Tunisia untuk bisa mengamankan posisi juara grup.   

Perebutan Juara Grup, Pada Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022

Dengan mempertimbangkan lawan mereka di babak 16 besar nanti, Perancis tentunya ingin mengamankan posisi juara grup D.

Hal ini dikarenakan pada babak 16 besar nanti, juara grup D akan bertemu dengan runner up grup C, sedangkan runner up grup D akan bertemu jawara dari grup C.

Grup C sendiri dihuni oleh sesama tim unggulan di Piala Dunia 2022 kali ini, yakni Argentina, Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Dua Gol Mbappe Antar Perancis Ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Keberhasilan Timnas Perancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, tidak lepas dari peran Kylian Mbappe.

Penyerang yang sering dijuluki anak emas Klubnya Paris Saint Germain itu, berhasil menyumbang 2 gol, dalam laga Perancis VS Denmark.

Gol pertama Kylian Mbappe, dicetak pada menit ke – 60, dimana dirinya melesatkan bola yang ia terima dari T. Hernandez dari sisi kanan pertahanan Denmark.

Selanjutnya, pada menit ke – 68, Denmark membalas dengan gol yang diciptakan Andreas Christensen dengan menyundul bola umpan dari tendangan sudut, Christian Eriksen.

Denmark beberapa kali berpeluang mengungguli Perancis, seperti peluang yang diperoleh Martin Braithwaite pada menit ke 81, dimana tendangannya hampir saja bersarang di gawang Hugo Lloris.

Namun sayang, tendangannya masih melesat tipis di sebelah kiri gawang Perancis.

Selanjutnya, Gol kemenangan Perancis datang pada menit ke-85, setelah Kylian Mbappe mencetak gol keduanya di laga malam itu, meneruskan umpan lambung dari Antoine Griezmann.

Dengan dua gol yang dicetaknya pada pertandingan melawan Denmark, kini Mbappe menjadi salah satu top skorer sementara Piala Dunia 2022 Qatar.

Jumlah yang sama dengan Bomber sekaligus Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia, yakni sama-sama mengoleksi 3 gol.

Baca Juga