Kalah Dari Polandia, Arab Saudi Gagal Beri Kejutan Lain Di Piala Dunia 2022

Mohammed Alburayk, Pemain Arab Saudi (Instagram : @saudint)

Bagikan

Jtizen – Arab Saudi tidak mampu kembali memberikan kejutan, pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, setelah kalah dari Polandia dengan skor 2 – 0.

Pada laga pertama Grup C, Arab Saudi mengejutkan publik sepak bola dunia dengan mengalahkan Tim Unggulan pada Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Bahkan dengan kemenangan tersebut, Kerajaan Arab Saudi sampai menetapkan libur Nasional sehari setelah kemenangan Tim Rajawali Hijau.

Namun, dalam laga kedua di Grup C melawan Polandia, Arab Saudi tidak mampu memberikan kejutan yang sama.

Arab Saudi ditundukkan dengan skor 2 – 0, oleh Timnas Polandia melalui tendangan keras Piotr Zielinski pada menit ke 39 dan Robert Lewandowski pada menit ke 82.

Arab Saudi sempat mendapatkan hadiah tendangan penalti pada penghujung babak pertama akibat Saleh Al – Shehri dilanggar Krystian Bielik di kotak 16.

Namun eksekusi Firas Al Birakan berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Dengan kekalahan atas Polandia pada laga kedua Grup C, Arab Saudi harus bekerja keras di laga terakhir Grup C nantinya, saat melawan Meksiko.

Sementara bagi Polandia, kemenangan malam malam ini, menjadi bekal bagi mereka sebelum melakoni laga terakhir Grup C, melawan tim unggulan Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Baca Juga