Imbang Lawan Amerika, Inggris Gagal Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Group B, Inggris VS Amerika Serikat (Instagram : @fifaworldcup)

Bagikan

Jtizen – Hasil imbang yang diperoleh Inggris pada laga kedua grup B Piala Dunia 2022 Qatar membuat Tim berjuluk ‘The Three Lions’ itu gagal amankan tiket ke babak 16 besar.

Bertanding melawan Amerika Serikat, Inggris harus rela berbagi poin satu pada laga kedua grup B Piala Dunia 2022 Qatar, dengan hasil akhir pertandingan yakni 0 – 0.

Jika melihat jalannya pertandingan, Inggris dan Amerika Serikat sama-sama menunjukkan permainan yang sama kuat.

Dikutip dari www.theathletic.com, perbandingan penguasaan bola dari kedua tim tidak terlalu jauh berbeda dimana Inggris 55,4 persen dan Amerika 44,6 persen.

Sedangkan untuk jumlah tendangan percobaan Amerika mengungguli dengan 10 tendangan percobaan berbanding 8 tendangan percobaan untuk inggris.

Namun, untuk percobaan yang berhasil tepat mengarah ke arah gawang Inggris mengungguli dengan 3 tendangan ke arah gawang, sedangkan Amerika hanya menghasilkan satu tendangan ke arah gawang.

Jalannya pertandingan juga terlihat cukup intens dengan jual beli serangan yang terjadi, total ada dua puluh empat pelanggaran yang terjadi, dimana Inggris melakukan 9 pelanggaran dan Amerika melakukan 15 pelanggaran.

Dengan hasil imbang pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 Qatar ini, Inggris gagal mengamankan poisinya menuju ke babak 16 besar.

Sehingga pada pertandingan ke tiga Grup B melawan wales, Kane dkk, masih harus bekerja keras untuk mengamankan posisinya.

Hal yang sama untuk Amerika Serikat, dengan hasil pertandingan malam ini, artinya Amerika hanya mengoleksi dua poin, hasil dari dua kali bermain imbang.

Alhasil, Amerika harus memperoleh kemenangan saat melawan Iran pada laga ketiga Grup B pada Rabu 30 November nanti.

Baca Juga