Menang Tipis Atas Ghana, Portugal Pimpin Sementara Klasemen Grup H

Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dan Joao Felix (IG : fifaworldcup)

Bagikan

Jtizen.com – Pertandingan grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan antara Portugal versus Ghana. Laga yang berlangsung sengit di Stadium 947, Kamis, (24/11/2022) malam WIB diakhiri dengan skor 3-2 bagi Portugal.

3 gol bagi Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo (P), Joao Felix, dan Rafael Leao. Sedangkan dua gol Ghana dibuat oleh Andre Ayew dan Osman Bukari.

Portugal sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke 9 melalui Cristiano Ronaldo, namun berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Ghana.

Pada menit ke 64 Ronaldo sempat dilanggar di kotak penalti. Portugal yang mendapat kesempatan emas ini pun tidak menyia-nyiakan peluang. Ronaldo dengan tenang berhasil menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang.

Keunggulan Portugal tersebut tidak bertahan lama. Ghana berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-73 melalui Andre Ayew.

Joao Felix kembali membawa Portugal unggul di menit ke-78. Umpan terobosan yang diberikan Bruno Fernandes dari sisi kanan gawang, berhasil diselesaikan Joao Felix.

Rafael Leao kembali memperlebar jarak antara Portugal dan Ghana dengan mencetak gol di menit ke-80. Fernandes memimpin serangan balik Portugal dan mengirimkan umpan kepada Leao yang berada disisi kiri dan sukses menghujamkan bola ke tiang jauh.

Unggul 3-1 membuat Portugal lengah, akibatnya di menit ke-88 Osman Bukari memperkecil ketinggalan menjadi satu gol. Bukari yang lepas dari kawalan Guerreiro mudah saja menanduk bola umpan silang dari sisi kiri.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk Portugal.

Baca Juga