FPI Kota Jambi Gelar Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana Gempa Cianjur

Istimewa

Bagikan

Jtizen, Jambi – DPW FPI (Front Persaudaraan Islam) Kota Jambi menggelar kegiatan penggalangan dana di beberapa titik lokasi di Kota Jambi. Hal tersebut dilakukan menyusul bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Ketua FPI Kota Jambi, Habib Hamdi Al Haddad mengatakan sesuai nasihat yang sering diberikan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab kepada anggota FPI bahwasanya ketika terjadi bencana wajib untuk membantu tanpa memandang agama, suku, ras, dan golongan.

“Penggalangan dana di lakukan karena wujud kepedulian kita sebagai sesama saudara dalam agama, sebangsa dan setanah air. Karena derita mereka merupakan derita kita juga,” ujar Habib Hamdi, Kamis, (24/11/2022).

Rencananya aksi penggalangan dana ini pun akan dilakukan mulai dari tanggal 23 hingga 25 November besok dengan membagi anggota di beberapa titik lokasi.

“Penggalangan dana akan dilaksanakan dari mulai hari ini tanggal 23 sampai dengan 25 November, dari hari Rabu sampai dengan Jum’at,” katanya

“Untuk titik aksi akan dilaksanakan di beberapa simpang lampu merah, diantaranya Simpang Jelutung, Simpang Talang banjar dan Simpang BI,” sambungnya.

Sementara itu, ia menyampaikan bahwa setelah penggalangan dana ini selesai, hasil yang diperoleh pun akan diserahkan kepada pengurus pusat pada momen Reuni Akbar 212.

“Penyaluran Insyaallah kita satu pintu dengan Pusat. Akan kita bawa dan serahkan pada acara silaturahim akbar 2 Desember 2022 yakni momen reuni 212,” tutupnya.

Baca Juga