Kalahkan Jerman, Jepang Hadirkan Kejutan Lain Di Piala Dunia 2022 Qatar

Kejutan lain di Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang taklukkan Jerman, 2 - 1 (foto : Instagram @fifaworldcup)

Bagikan

Jtizen, Qatar – Kejutan kembali terjadi di pergelaran Piala Dunia 2022 Qatar, dimana Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor dua melawan satu.

Kemenangan Jepang menjadi kejutan lain di sepanjang Turnamen Piala Dunia 2022 tahun ini, setelah sehari sebelumnya tim unggulan Argentina yang secara mengejutkan harus bertekuk lutut dari salah satu Tim perwakilan Asia yakni, Arab Saudi.

Jika melihat statistik permainan, Jerman yang menurunkan line up terbaiknya, unggul dalam penguasaan bola dari Jepang, dimana Jerman menguasai 73,8 persen penguasaan bola.

Walaupun demikian, sesekali timnas Jepang terlihat masih mampu memberikan tekanan ke barisan pertahanan yang dijaga Antonio Rudiger dkk.

Bahkan pada menit ke tujuh, pemain jepang nomor punggung 25, Daizen Maeda, sempat mengejutkan para pemain Jerman dan pendukungnya, setelah dirinya berhasil melesatkan bola ke gawang timnas Jerman.

Namun, Wasit menganulir gol tersebut dikarenakan Maeda telah berdiri pada posisi offside saat menerima bola.

Permainan Tim Jepang terlihat semakin agresif setelah Jerman berhasil unggul dari timnas Jepang.

Keunggulan itu didapatkan Jerman setelah wasit memberikan hadiah tendangan Penalti, dikarenakan pada menit ke 30 Penjaga Gawang Jepang Shuichi Gonda dinilai melakukan pelanggaran pada pemain Jerman, David Raum.

Baca Juga