Start Buruk Tuan Rumah Qatar, Pada Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Squad Tuan Rumah Qatar/Istimewa

Bagikan

Jtizen, Qatar – Tuan rumah Qatar dipermalukan oleh tamunya Ekuador dengan skor 2 – 0, pada laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (20/11/2022).

Dua gol yang disarangkan tim tamu asal Amerika Selatan pada laga pembuka yang digelar di Stadion Al Bayt, Qatar tersebut, membuat sang tuan rumah Qatar harus mengakui superioritas sang tamu.

Enner Valencia, menjadi momok bagi tim Tuan Rumah Qatar, setelah dirinya berhasil dua kali mencatatkan namanya pada papan skor.

Pada menit awal pertandingan, Valencia sempat menyarangkan sebuah gol ke dalam gawang Tim Tuan Rumah Qatar.

Gol tersebut di lesatkan Valencia setelah menyambut overhead kick teman setimnya dengan tandukkan ke dalam gawang Tuan Rumah Qatar.

Namun sayangnya, gol tersebut dianulir wasit, setelah wasit memutuskan bahwa sebelumnya salah satu pemain Ekuador berada dalam posisi offside.

Malapetaka Tim Tuan Rumah datang ketika Kiper Tuan Rumah Qatar, Saad Al Sheeb melanggar Kapten Ekuador, Enner Valencia, di dalam kotak penalti

Pelanggaran yang dilakukan Kiper Tuan Rumah Qatar, membuat wasit menghadiahkan tendangan Penalti kepada Tim Tamu Ekuador.

Sang Kapten, Enner Valencia yang bertindak sebagai sang eksekutor, berhasil membawa timnya unggul atas Tim Tuan Rumah 1 – 0.

Ketertinggalan satu gol, Tim Tuan Rumah Qatar, bertekad mengejar ketertinggalannya atas Tim Tamu Ekuador.

Namun sayang, Tim Tuan Rumah yang bertekad mengejar ketertinggalan, justru harus menerima gawangnya kembali kemasukan bola.

Enner Valencia, menjadi malapetaka bagi Tuan Rumah Qatar, setelah pada menit ke-31 dirinya kembali menyarangkan bola ke sudut gawang Tuan Rumah Qatar, dengan tandukkannya.

Valencia mencetak gol dengan menyambut bola yang dilambungkan teman setimnya dari pinggir lapangan.

Gol tersebut membuat Tuan Rumah Qatar semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan atas tamunya, Ekuador.

Sampai babak pertama berakhir, Tim Tuan Rumah terus berusaha membangun serangan dan menciptakan beberapa peluang yang sayangnya belum mampu menciptakan gol ke gawang Ekuador.

Memasuki babak kedua, terlihat Tim Tuan Rumah bertekad untuk mengejar ketertinggalannya.

Terlihat dari upaya Tuan Rumah Qatar dalam membangun serangan menuju gawang Ekuador.

Namun, upaya yang dilakukan Tim Tuan Rumah tidak mampu menembus pertahanan Tim Tamu.

Pada babak kedua, Sang tamu Ekuador terlihat tak mengendurkan serangannya, terlihat dari beberapa upaya untuk menambahkan keunggulan.

Namun, sampai babak kedua berakhir, tak satu pun gol baru tercipta, baik dari Tuan Rumah Qatar ataupun sang tamu Ekuador.

Dengan demikian, Tuan Rumah Qatar harus mengakui keperkasaan sang tamu Ekuador, dengan dua gol yang bersarang di gawangnya.

Kekalahan pada laga pembuka Piala Dunia 2022, memberikan catatan buruk pada Tim Tuan Rumah Qatar.

Pada pertemuan selanjutnya, Tuan Rumah Qatar akan melawan wakil dari Benua Afrika yakni Senegal, pada hari Jum’at (25/11/2022), pukul 20.00 WIB.

Baca Juga