Menwa UIN STS Jambi Gelar Turnamen Lempar Pisau Tingkat Sumatera dan LKBB Tingkat Provinsi

Istimewa

Bagikan

Jambi – Komando Resimen Mahasiswa UIN STS Jambi Batalyon 002/Mahawira menggelar kegiatan turnamen Lempar Pisau (Lempis) tingkat Sumatera dan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) variasi SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, di lapangan upacara Korem 042/Gapu Jambi, Sabtu, (19/11/2022).

Komandan Menwa Batalyon 002/Mahawira UIN STS Jambi, Indah Widyastuti mengatakan bahwa terdapat peserta dari beberapa Provinsi di Sumatera yang ikut andil berpartisipasi dalam kegiatan lomba Ini.

“Untuk pesertanya lomba LKBB variasi ini peserta dari SMA/SMK/MA Pesantren Se-Provinsi Jambi. Kalau untuk lempar pisau pesertanya ada perwakilan dari Aceh, Sumbar, Sumsel, Riau dan Jambi,” ujar Indah.

Ia pun mengatakan, kegiatan ini juga diikuti dari menwa Provinsi Jambi sendiri serta beberapa instansi terkait yang ikut menyemarakkan kegiatan lomba ini.

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi Su’aidi Asy’ari menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam memperkenalkan UIN STS Jambi kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Saya ingin memperkenalkan kegiatan-kegiatan besar yang dilakukan UIN STS Jambi ini untuk masyarakat di Provinsi Jambi, termasuk juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujar Su’aidi.

Ia pun menyampaikan terimakasih, kepada seluruh stakeholder yang hadir serta mendukung suksesnya acara yang terselenggara pada hari ini.

“Silakan ikuti perkembangan UIN ini, karena UIN akan selalu berupaya memfasilitasi keinginan masyarakat dalam rangka mengembangkan SDM di Provinsi Jambi ini bagian dari Indonesia,” pungkasnya.

Pada akhir sambutannya, ia juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang akan bertanding pada kegiatan ini. Menurutnya, even seperti ini amat baik dalam menghasilkan SDM berkualitas yang akan membangun Indonesia kedepan.

“Selamat berjuang secara objektif, dengan melalui kegiatan seperti ini akan terbangun SDM yang objektif, mempunyai semangat, kejujuran, dan mempunyai semangat untuk berjuang secara benar,” tutupnya.

Baca Juga