Gerindra Yakin Dukungan Jokowi ke Prabowo Bukan Basa-basi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Istimewa

Bagikan

Jtizen – Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini ucapan dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada menterinya sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 bukanlah pernyataan basa-basi.

Dasco menyebut Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang selama ini terus didukung penuh Jokowi. Oleh karena itu, menurut dia, dukungan Jokowi soal pencalonan Prabowo sebagai presiden juga serius.

“Sebagai Menteri Pertahanan selama ini didukung penuh dalam hal Pak Prabowo menjalankan visi misi dan program di Kementerian Pertahanan itu kami juga rasakan,” katanya di kompleks parlemen, Jumat (18/11).

Dasco akan tetapi mengaku tak mau terlalu percaya diri. Dia menyebut dukungan tersebut akan menjadi penyemangat pagi partainya untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Saya pikir juga tidak ada maksud Presiden Jokowi untuk basa basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemangat untuk hal-hal lain,” katanya.

Jokowi sempat memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo saat memberikan sambutan di HUT Perindo beberapa waktu lalu. Jokowi berkata bahwa masa sudah habis, dan menyebut 2024 akan menjadi giliran Prabowo.

“Dua kali di pilpres juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (7/11).

Nama Prabowo juga unggul di beberapa hasil Musyawarah Relawan Jokowi. Prabowo berada di urutan pertama dari hasil musyawarah relawan Jokowi di Sumatera Barat. Ia unggul dari Ganjar hingga Sandiaga Uno.

CNN

Baca Juga