Kadis DLH Kota Jambi Yakin Uji Emisi Capai Target

jtizen.com/Riman Abimayu

Bagikan

Jtizen, Jambi – Sebagai upaya Pemkot Jambi mengendalikan kualitas udara Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Kota Jambi menggelar Uji Emisi Kendaraan yang telah dimulai sejak 18 Oktober lalu dan digelar selama 3 hari hingga tanggal 20 Oktober.

Program Uji Emisi yang digelar selama tiga hari itu sendiri juga mengambil tiga titik di Kota Jambi sebagai lokasi digelarnya program Uji Emisi, dimana pada hari pertama yang juga hari pembukaan program, yakni di Halaman Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.

Kemudian, Hari kedua di jalan Sultan Thaha, depan Mall WTC Batanghari Jambi, dan pada hari ketiga di jalan Agus Salim, Depan GOR dan GOS Kota Baru Jambi.

Terkait target kendaraan yang menjalankan program uji emisi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Dr. Ardi, M. Si mengatakan bahwa target minimal dari Program Uji Emisi yang digelar pada tahun ini adalah 1.500 data kendaraan.

“Target pencapaian untuk input data yang akan dikumpulkan minimal 1.500, namun kita berupaya untuk dapat menghimpun data lebih banyak lebih baik,” jelas Ardi pada Kamis, (20/10/2022).

Namun, walaupun demikian, Ardi menegaskan sebagai Kepala Dinas, setidaknya dirinya menargetkan ada 2.000 data kendaraan yang mengikuti program tersebut.

“Target saya sebagai Kepala Dinas kepada petugas di lapangan, saya minta kepada mereka untuk dapat mengumpulkan setidaknya 2.000 (Data, red), namun dari syaratnya cuma ada 1.500,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait pencapaian target data 2.000 kendaraan tersebut, melalui perkiraan data dua hari sebelumnya, Ardi yakin pada hari ketiga ini target tersebut berhasil tercapai.

“Hari pertama, sudah dapat dikumpulkan 700an data, pada hari kedua demikian pula (700 kendaraan, red), sehingga perkiraan kita hari ini, tidak sampai setengah hari mungkin sudah tercapai (target, red) 2000 data itu,” tuturnya.

Baca Juga