Bermodalkan Kayu, Pria Di Jambi Tangani Kemacetan Suruh Sopir Truk Putar Balik

Bagikan

Seorang pria di Jambi nekat menangani kemacetan dengan menggunakan kayu di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Senin (10/10/2022).

Pria itu menyuruh sopir truk batubara putar balik atau menepi karena dianggap menjadi penyebab kemacetan.

Aksi ini terekam dan sudah viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 01.12 menit itu, ia terlihat berjalan dengan membawa kayu, dan mengenakan pakain kaos singlet. Ketika menemukan truk batu bara, pria ini menyuruh sopir truk tersebut putar balik.

“Aksi heroik bapak-bapak sendirian. Putar balik truk batu bara, jalan kembali normal, walau masih macet sedikit-sedikit,” ujar seorang laki-laki yang merekam aksi tersebut.

Gultom, warga sekitar, mengatakan bahwa pria berkaos singlet itu merupakan warga Kelurahan Paal Merah, dan bereaksi untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

“Sekitar 09.00 WIB kemarin. Mungkin dia juga kesal karena kemacetan yang terjadi di sini,” ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Bambang, petugas keamanan yang melihat aksi itu menyampaikan, bahwa pria itu kesal lantaran truk batu bara lewat tidak sesuai dengan jam operasional yang ditetapkan pemerintah, pada pagi hari.

“Kemarin macet total, kendaraan sulit bergerak. Makanya, ia mengatur dengan menyuruh sopir truk batu bara putar atau parkir di pinggir jalan. Sedangkan truk angkutan sawit dan karet, dibiarkannya,” katanya.

Baca Juga