Kerangka Manusia Diduga Siswa SMK Di Jambi Yang Hilang Ditemukan, Polisi Lakukan Autopsi

Dok Basarnas Jambi

Bagikan

Jtizen, Jambi – Kerangka manusia yang diduga merupakan bagian tubuh milik Ahmad Sabri (18) Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang hilang di lokasi magang, di area pertambangan, PT GGI, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi telah ditemukan Tim SAR Gabungan pada Rabu, (12/10/2022).

Kerangka manusia tersebut kemudian segera dilakukan autopsi untuk memastikan identitas dan penyebab kematiannya.

“Hasil temuan tulang manusia tersebut telah dibawa ke Polres Sarolangun, untuk dilakukan identifikasi dan autopsi guna menentukan penyebab kematian dan identitas dari Mr X tersebut,” ujar Kapolresta Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Kamis (13/10/2022).

Terdapat beberapa bagian yang ditemukan pada kerangka manusia tersebut, diantaranya bagian tengkorak, kerangka kaki, dan kerangka lainnya. Di dekat penemuan ini terdapat sepatu, tas sandang, handphone, GPS, dompet, serta kartu identitas atas nama Ahmad Sabri.

“Kita masih melakukan penyelidikan atas temuan tersebut melalui autopsi dan tes DNA kepada keluarga korban, untuk memastikan apakah benar temuan tengkorak tersebut adalah siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang hilang saat magang di PT GGI,” tuturnya.

Cahyono mengatakan, untuk mendapatkan keterangan lebih jelas Polres Sarolangun juga memeriksa sejumlah saksi.

“Kita melakukan pemeriksaan saksi-saksi terhadap teman kerja korban,” tuturnya.

Kerangka manusia tersebut ditemukan Tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran, pada Rabu (12/10). Titik lokasi penemuan ini sejauh 2 kilometer dari lokasi terakhir Ahmad Sabri terlihat.

Ahmad Sabri sendiri dinyatakan hilang di area pertambangan, Desa Gurun Mudo, Sarolangun, Jambi, yang menjadi tempatnya magang. Kabar terakhir yang didapatkan, remaja tersebut sedang berjalan kaki sejauh berkisar 1,5 kilometer untuk mengantarkan makanan, Rabu (5/10).

Baca Juga