Lewati Batas Masa Operasi, Pencarian Gayus Dihentikan

Bagikan

Jtizen, Jambi – Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Gayus (36), pada hari ke tujuh pencarian, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, Gayus (36) dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Tabir, Desa Sungai Tabir Kec Tabir Barat, Kabupaten Merangin, pada tanggal 21 September lalu.

Pada pencarian Hari ke 7, yang dimulai pada Pukul 07.00 Wib, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan 2 metode, melakukan penyisiran dengan kapal karet dan penyisiran di pinggir sungai.

“Tim SAR Gabungan telah melakukan Pencarian dengan 2 Metode melalui Jalur Sungai dengan Menggunakan Rubber boat dan metode lainnya Tim melakukan Pencarian dengan penyisiran sepanjang tepi sungai” terang Kepala Kantor Basarnaa Jambi, Kornelis.

Hingga Pukul 16.00 Wib, Tim SAR Gabungan yang telah melakukan pencarian sejauh 35 Km, masih belum berhasil menemukan Gayus, dan harus kembali dengan hasil nihil.

“Pencarian Tim SAR Gabungan selama Hari 1 sampai dengan Hari ke 7, sudah dilakukan Sejauh 35 KM dan hasil nihil” ungkapnya

Selanjutnya, pada pukul 16.30 Wib, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, POLRI, BPBD Merangin, dan Masyarakat melaksanakan Brifing Evaluasi Pelaksanaan Pencarian selama 7 hari bersama Keluarga korban.

Hasil briefing disepakati bahwa sesuai SOP Basarnas, maksimal Pelaksanaan Operasi SAR sampai 7 Hari dan akan dilaksanakan Penutupan dengan Pertimbangan apabila diperoleh informasi keberadaan Atau tanda tanda Korban, maka Operasi SAR dapat dibuka kembali.

Dengan demikian, Pada Pukul 17.00 Wib, Tim SAR Gabungan dibubarkan dan dipersilahkan kembali ke kesatuannya Masing-masing.

Baca Juga